Sopir Angkot di Bogor Mogok Beroperasi, Penumpang Telantar

Berita - 15 April 2014, By admin

Jalurpuncak.com, Bogor – Sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintah Kota Bogor yang terus menambah izin armada angkutan kota (angkot), Sedikitnya 600 sopir angkot jurusan Ramayana-Ciapus menggelar aksi mogok operasi sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Bogor yang terus menambah izin armada angkot. Mereka khawatir kebijakan itu membuat persaingan tidak sehat.

“Demo sopir angkot 03 (ciapus-ramayana), tidak diketahui warga. Makanya terjadi penumpukan masyarakat yang hendak beraktifitas,” kata AKP Bramastyo Priaji, Kasat Lantas Polres Bogor Kota.
angkot bogor mogok beroperasi
Berdasarkan pantauan, ratusan pengemudi angkot tersebut berkumpul di depan Kebun Percobaan Muara, Jalan Raya Ciapus, Bogor Selatan, Kota Bogor. Dalam aksinya mereka membentangkan spanduk berisi kecaman terhadap Pemkot maupun Pemkab Bogor yang terus mengizinkan penambahan armada angkot.

Tak hanya itu, mereka juga sempat menurun-nurunkan penumpang dari sejumlah angkot yang melintas. “Ini sebagai bentuk aksi solidaritas, harusnya mereka para sopir angkot trayek 03 Ciapus-Ramayana yang masih beroperasi juga berhenti serempak, agar tuntutan kita dipenuhi,” kata Syawal (38), sopir angkot.

Yusri (59), sopir angkot 03 Ciapus-Ramayana mengatakan, aksi mogok operasi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Bogor yang terus menambah dan mengeluarkan izin untuk trayek dan armada baru. “Keberadaan kita terancam, karena angkot baru lebih bagus dan lebih banyak. Penumpang jadi banyak yang beralih ke armada angkot baru itu,” saat ditemui di sela-sela aksinya.

“Saya dan teman-teman tidak ingin lagi Bogor bertambah macet. Sekarang aja sudah macet, masa mau ditambah lagi armada,”katanya.

 

Sopir Angkot di Bogor Mogok Beroperasi, Penumpang Telantar | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *