Polisi periksa pelipat surat suara tercoblos di Bogor

Berita - 10 April 2014, By admin
melipat kertas suara

sumber: antaraaceh.com

Jalurpuncak.com, Bogor – Polisi masih menyelidiki adanya indikasi kecurangan dengan temuan surat suara tercoblos di 22 TPS di Desa Benteng Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Polisi berencana memeriksa pelipat suara untuk mengetahui kronologi bagaimana surat suara itu bisa ditemukan tidak sempurna saat ada di TPS.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, ia sudah memerintahkan Kapolres Bogor untuk mengusut temuan itu. “Kami akan telusuri surat suara pada saat dilipat. Ini sudah diselidiki, siapa yang melipat. Kita dalami,” katanya di Sekretariat KPU Jabar Bandung, Kamis (10/4).

Menurutnya, surat suara yang tercoblos itu telah diamankan pihaknya untuk dijadikan barang bukti. Dari temuan di 22 TPS, kata dia, rata-rata surat suara tercoblos hanya berjumlah satu per tiganya.

“Jadi tidak semua, hanya ada satu pertiga setiap tps ini,” jelasnya.

Akibat dari temuan KPU memutuskan untuk melakukan pemungutan suara ulang. “Kami siap untuk kembali mengawal jika ada pencoblosan ulang,” ujarnya.

Di Jabar lanjut jenderal bintang dua ini, temuan surat suara tertukar dan rusak terjadi di 231 TPS. Sehingga 231 TPS itu, kata Iriawan, harus dilakukan pemungutan suara ulang.

“Ada 231 TPS di Jabar ini yang harus dilakukan pengulangan,” katanya.

Polisi periksa pelipat surat suara tercoblos di Bogor | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *