Jelang Natal, Sejumlah Bangunan di Puncak Akan Ditertibkan

Berita - 3 December 2014, By admin
Jelang Natal, Sejumlah Bangunan di Puncak Akan Ditertibkan

Salah satu villa di Bukit Sirnagalih, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung di bongkar Satuan Pol PP Kabupaten Bogor, pada Desember 2013 lalu. Di tahun 2013 setidaknya Sat Pol PP sudah membongkar sekitar 300 bangunan yang menyalahi aturan. (sumber: JG/Vento Saudale)

JALURPUNCAK.COM,  BOGOR – Awal Desember 2014, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor akan melakukan penertiban sejumlah bangunan di kawasan Puncak. Kepala Satuan Satpol PP (kasatpol PP) Kabupatan Bogor, Luthfie Syam mengatakan, pihaknya sudah mengagendakan operasi penertiban bangunan untuk kawasan Puncak dan sekitarnya.

“Setelah diverifikasi oleh Dinas Tata Bangunan, yang terbukti menyalahi aturan akan kami tindak,” katanya, Bogor, Sabtu (29/11).

Hasil verifikasi, kata Luthfie, ada sekitar 300 bangunan, mulai dari Ciawi hingga Cisarua yang akan menjadi sasaran operasi. Namun ketika ditanya rincian detailnya, kasatpol PP ini menghindar.

“Jangan dibocorin dulu, dong. Nanti ketika eksekusi, kami minta teman-teman media ikut,” paparnya.

Selain menyasar bangunan permanen, operasi juga akan menindak bangunaan semi permanen, yang berdiri di jalur hijau dan trotoar jalan. Hal itu merupakan langkah pencegahan pada hal-hal yang tidak diharapkan menjelang Natal dan pergantian tahun. “Kami ingin memasuki masa liburan, tempat wisata atau fasilitas umum menjadi tertib,” tambah Luthfie.

Pada 2013, Satpol PP Kabupaten Bogor membongar sekitar 200 banggunan villa yang menyalahi aturan. Hingga November 2014, Satpol PP sudah membongkar dan menyegel puluhan bangunan, yang berubah fungsi dan peruntukanya di beberapa tempat wisata di kawasan Puncak.

Penulis: Vento Saudale/FAB
http://www.beritasatu.com/megapolitan/228976-jelang-natal-sejumlah-bangunan-di-puncak-akan-ditertibkan.html

Jelang Natal, Sejumlah Bangunan di Puncak Akan Ditertibkan | admin | 4.5

Comments are closed.