Bima Arya Tutup Paksa Giant Ekstra Bogor Karena Bikin Macet

Berita - 1 September 2014, By admin

Bima Arya tutup paksa Giant Ekstra Bogor karena bikin macetJalurpuncak.com – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat tutup operasional Giant Ekstra di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat. Penutupan pusat perbelanjaan itu lantaran menyebabkan kemacetan.

Penutupan dikerjakan segera oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, dengan meminta pihak pengelola untuk hentikan operasional yang telah di buka mulai sejak 28 Agustus 2014 lantas.

Wali Kota dalam keterangannya mengatakan, Giant Ekstra telah tidak mematuhi sebagian ketentuan yaitu Ketentuan Daerah No 7 Th. 2011 perihal Izin Masalah serta Perda No 5 Th. 2009 perihal Pendaftaran Perizinan di Bagian Perindustrian serta Perdagangan.

” Kita (Pemkot Bogor) telah melayangkan surat peringatan yang ketiga pada pengelola untuk selekasnya memberhentikan operasional, hari ini kita minta kesibukan dihentikan, ” kata Bima Arya seperti ditulis Pada, Minggu (31/8) malam.

Bima menyampaikan, untuk menghadapi supaya Giant Ekstra tak beroperasi kembali, pihaknya bakal meletakkan sebagian petugas Satpol PP untuk melindungi tempat.

Disamping itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menilai pengelola Giant Ekstra sudah membandel serta melawan pemerintah dengan tak penuhi referensi yang sudah di sampaikan DLLAJ. Menurut Usmar, operasional Giant Ekstra bisa terancam dicabut Izin Membangun Bangunannya (IMB) lantaran terindikasi melawan serta tidak mematuhi ketentuan pemerintah.

” Seputar dua minggu lantas, Kami telah lakukan sidak ke Giant Ekstra, lantaran kita memperoleh masukan dari warga termasuk juga Rektor IPB sendiri. Lantaran Giant ini telah terbangun, kita cobalah memusyawarahkan dengan memanggil seluruhnya pihak berkenaan termasuk juga pengelola pusat Giant, ” kata Usmar.

Dalam pertemuan itu, lanjut Usmar, dibicarakan ada referensi untuk menghindar kemacetan, di buat celukan juga sebagai tempat naik serta turun pengunjung.

Menurut Usmar, referensi sediakan celuka nyatanya telah ada pada referensi 25 item referensi dari DLLAJ, tetapi, kenyataan di lapangan sampai waktu operasional Giant Ekstra belum sediakan celukan yang telah direferensikan.

” Hingga pada akhirnya, kebijakan ini kita ambillah, lantaran nyatanya mereka terus membandel memaksa beroperasi, jadi kita ambillah aksi tegas menutupnya. Hingga pihak pengelola belum penuhi referensi yang ada, bila tak jadi IMB bakal kita cabut. Sanksi bakal ditegakkan sesuai sama ketentuan, ” kata Usmar.

Bima Arya Tutup Paksa Giant Ekstra Bogor Karena Bikin Macet | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *