Bima Arya Klarifikasi Soal Larangan Pelat B Masuk Kota Bogor

Berita - 18 September 2014, By admin

Jalurpuncak.com, Bogor – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui sudah memperoleh klarifikasi dari Wali Kota Bogor Bima Arya berkenaan gagasan kebijakan larangan kendaraan pelat B (Jakarta) di Bogor pada akhir minggu. Bima Arya mengklarifikasi kabar berita itu lewat pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM) kepada Basuki.

bima arya walikota bogor

Bima Arya (jalurpuncak.com)

” Tadi Bima Arya telah BBM, tuturnya dia tidak pernah bicara (larangan kendaraan pelat B di Bogor). Salah kutip deh kalian (wartawan), ” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Sesungguhnya, lanjut dia, Pemkot Bogor tidak membahas kebijakan seperti itu. Cuma saja, Pemkot Bogor tengah menyiapkan rencana park and ride untuk warga luar Bogor yang bertandang ke Bogor. Sarana park and ride itu gagasannya akan terintegrasi dengan transportasi massal, seperti kereta api serta shuttle bus.

” Nanti malam saya ingin ketemu juga sama Bima Arya, ” kata Basuki.

Pemkot Bogor berencana merealisasikan kebijakan larangan pelat nomor B masuk ke Kota Bogor setiap akhir minggu yang bakal disosialisasikan pada 2015. Kebijakan itu sekarang ini mulai dikaji oleh Tim Percepatan Penanggulangan Prioritas Pembangunan (TP4) yang dibuat oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

” Ada wacana satu hari tanpa ada kendaraan berpelat B, baik itu warga Bogoor ataupun yang bakal masuk ke Kota Bogor. Berarti, orang yang mau masuk ke Kota Bogor mesti memakai angkutan massal. Baik itu APTB ataupun lewat jaringan transportasi regional yang bakal kita bangun nanti antara kota kabupaten dan DKI, ” kata Wakil Wali Kota Bogor Usman Hariman.

Bima Arya Klarifikasi Soal Larangan Pelat B Masuk Kota Bogor | admin | 4.5

Comments are closed.