Belum 12 Jam, Jalur Puncak Sudah Dibuka Kembali

Berita - 1 January 2015, By admin
Belum 12 Jam, Jalur Puncak Sudah Dibuka Kembali

Belum 12 Jam, Jalur Puncak Sudah Dibuka Kembali

Jalurpuncak.com, Bogor – Penutupan jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat selama 12 jam saat malam pergantian tahun tak berjalan sesuai rencana. Sebab baru ditutup selama sekitar 7 jam, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak kembali dibuka.

Sedianya penutupan jalur Puncak dilakukan pada Rabu 31 Desember 2014 pukul 18.00 WIB hingga Kamis 1 Januari 2015 pukul 06.00 WIB. Namun sekitar pukul 02.00 WIB tadi, petugas Satlantas Polres Bogor sudah membuka arus lalu lintas. Alhasil puluhan kendaraan roda empat yang sudah mengantre di persimpangan Gadog langsung meluncur ke arah Puncak sesaat setelah jalur dibuka.

Dari pantauan CCTV di Pos Polisi Gadog, beberapa titik yang dianggap rawan macet tidak terjadi antrean kendaraan. Seperti di Riung Gunung, Megamendung, Pasar Cisarua dan Taman Safari Indonesia.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo mengatakan memang pembukaan jalur ini bersifat situasional. Artinya, melihat kondisi lalu lintas yang terjadi saat itu.

“Kita buka kembali jalur menuju Puncak‎ karena kondisi lalu lintas di kawasan Puncak sudah kondusif dan sepi,” jelas Bramastyo di Pos Polisi Gadog, Kamis (1/1/2015).

Ia memperkirakan arus balik dari kawasan Puncak menuju Jakarta akan terjadi pada pukul 03.00 WIB hingga 06.00 WIB. Dia pun mengimbau para pengendara untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Sementara, perayaan pergantian malam Tahun Baru di kawasan Puncak tidak begitu ramai seperti tahun lalu. Tidak ada antrean panjang kendaraan di beberapa titik di kawasan objek wisata tersebut yang mengakibatkan kemacetan panjang.

Belum 12 Jam, Jalur Puncak Sudah Dibuka Kembali | admin | 4.5

Comments are closed.