Apakah Jalur Puncak II Akan ‘Kumuh’ Seperti Jalur Puncak I?

Berita - 24 July 2014, By admin

Jalurpuncak.com, BeritaJalur Puncak II tengah di bangun pemerintah untuk alternatif jalur Puncak lama yang telah beroperasi serta padat baik kendaraan serta kesibukan ekonominya. Pemerintah tidak dapat menanggung jalur puncak II juga tidak bakal bernasib sama.

Sekarang ini, di beberapa besar jalur puncak yang sudah beroperasi berdiri warung-warung, toko serta property lain di kanan kiri jalan. Itu mungkin saja penyebab padatnya keadaan jalan itu, serta condong tampak kumuh.
Apakah Jalur Puncak II Akan 'Kumuh' Seperti Jalur Puncak I?
Kepala Balai Jalan Nasional IV Kementerian Pekerjaan Umum Bambang Hartadi menyampaikan, sejatinya, pemerintah daerah mengatur tata ruangan lokasi di lokasi jalan itu. Tetapi pembangunan property di seputar jalan memanglah tidak dapat dijauhi.

” Itu pekerjaan pemda setempat. Misal saya buat lingkar Nagrek, itu agar tak ada ruwet. Apa yang berlangsung saat ini itu kaki lima seluruhnya, ” kata Bambang pada detikFinance, Rabu (4/6/2014).

Bambang menyampaikan, tanah di jalur puncak II adalah hibah dari beberapa besar pengembang. Pengembang pasti lihat pembukaan jalan ini jadi potensi keuntungan ekonomi yang besar.

” Tentunya tidak bisa (di bangun). Bila kita ingin menjaga. Namun saya tidak meyakini. Pengembang disana beri tanah untuk jalan pasti ada maunya, ” jelasnya.

Nasi telah jadi bubur, bila telah terbangun bakal susah untuk meruntuhkan bangunan-bangunan itu. Seperti yang telah berlangsung di jalur puncak yang telah beroperasi. Tidak ada usaha pelebaran jalan di jalur puncak itu

” Sangat mungkin namun itu mahal sekali. Itu telah diokupansi rumah seluruhnya. Ingin pindahkan rumah seluruhnya? Tak ada gagasan, lantaran ke Bandung itu banyak alternatifnya, ” tuturnya.

Namun dia meyakinkan, karenanya ada jalur puncak II, saat tempuh dari Jakarta menuju Cianjur, Sukabumi, atau mungkin Bandung bakal dapat dihemat.

” Pasti dapat dihemat, namun saya belum tahu hingga berapakah (lamanya), ” kata dia.

Apakah Jalur Puncak II Akan ‘Kumuh’ Seperti Jalur Puncak I? | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *